Keistimewaan Kota Madinah Bagi Umat Islam

Kami adalah bagian dari Muslim Pergi Network, Penyedia layanan Manajemen Travel Umroh. Satu Paket Sistem untuk Kebutuhan Biro Travel Umroh Anda. Pengelolaan biro travel umroh menjadi lebih efisien dan maksimal sehingga diharapkan dapat meningkatkan penjualan paket.

Anda bisa mendapatkan informasi lebih lengkap tentang sistem melalui situs aplikasi umroh Muslim Pergi. Selain itu Anda juga dapat memperoleh aplikasi dengan cara menghubungi customer service dengan mengklik pilihan Hubungi Sekarang pada laman Muslim Pergi.

Madinah adalah salah satu kota suci bagi umat Muslim. Kota dengan segala keistimewaan yang hanya ada disana. Dahulu, Madinah bernama Yatsrib, kota dimana Nabi Muhammad melakukan hijrah. Banyak peristiwa bersejarah di Islam yang terjadi di kota ini.

Selain itu ada banyak keistimewaan di kota ini, diantaranya:

Keistimewaan Kota Madinah

1. Masjid Nabawi yang berada di Madinah dibangun dengan tangan Rasulullah dibantu para sahabat. Masjid ini merupakan masjid terakhir para nabi dan masjid Nabi.

2. Madinah adalah Tanah Haram dan tempat yang aman. Dajjal pun tidak masuk ke dalamnya.

3. Rasulullah banyak mendoakan Madinah. Terdapat banyak berkah yang berlipat ganda seperti yang terdapat di Makkah.

4. Madinah dan Makkah dapat menggantikan posisi Masjidil Aqsha bagi orang yang bernadzar untuk melaksanaan salat atau itikaf di Masjidil Aqsha. Tidak ada yang dapat menggantikan selain Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

5. Karen kesucian kota Madinah, maka dosa kecil di kota ini akan dicatat sebagai dosa besar. Hal ini berdasarkan sabda Rasullah, dosa dalam sabda beliau tersebut juga mencakup dosa kecil. Oleh sebab itu, dosa kecil akan dibalas dengan balasan dosa besar karena kecerobohan dan sikap orang yang meremehkan berbuat dosa di kota Madinah.

6. Beribadah sholat di Masjid Nabawi lebih utama 1000 kali pahala dari Masjid lain selain Masjidil Haram. Selain itu, mereka yang sholat 40 kali waktu berturut – turut di Masjid Nabawi akan dibebaskan dari siksa api neraka, dijauhkan dari siksa dan kemunafikan.

7. Siapa yang salah 40 kali waktu secara berturut-turut di Masjid Nabawi akan dibebaskan dari api neraka, diselamatkan dari siksa dan dijauhkan dari kemunafikan.

8. Kiblat di masjid Nabawi dan masjid Quba (keduanya di Madinah) merupakan kiblat yang paling lurus di muka bumi selain Masjidil Haram.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *